I'll be here... I'll be waiting here... I'll be waiting for you... so, if you come here... you'll find me... I PROMISE

Tuesday, September 23, 2008

Kanker dan Pengobatannya

Setelah bertahun-tahun mengetahui bahwa kemoterapi adalah satu-satunya cara untuk mencoba menyembuhkan penyakit kanker, akhirnya diketahui ada cara lain untuk menyembuhkan kanker.

Berikut adalah update terbaru dari RS John Hopkins :

  • Tiap orang mempunyai sel kanker. Sel kanker ini tidak tampak dalam pemeriksaan standar sampai sel-sel ini berkembang biak hingga berjuta-juta jumlahnya. Pada saat dokter memberitahu pasien bahwa "tidak ada sel kanker lagi" setelah menjalani pengobatan, itu artinya pemeriksaan yang dilakukan sudah tidak dapat mendeteksi sel-sel kanker karena sel-sel tersebut berada di bawah ukuran/jumlah yang dapat terdeteksi.
  • Sel kanker tumbuh antara 6 sampai lebih dari 10 kali dalam jangka waktu hidup manusia.
  • Pada saat kekebalan tubuh seseorang tinggi, sel-sel kanker akan dihancurkan dan dicegah sehingga tidak dapat bertambah banyak dan membentuk tumor.
  • Pada saat seseorang menderita kanker, ini menunjukkan bahwa orang tersebut mengalami kekurangan beberapa nutrisi. Ini dapat terjadi karena faktor genetika, lingkungan, makanan dan cara hidup.
  • Untuk menanggulangi kekurangan nutrisi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, dapat dilakukan perubahan diet [cara makan] dan menambah asupan suplemen, seperti IP6, Floressence, Essiac, anti-oxidants, vitamins, minerals, EFA, dll. Vitamin E diketahui menyebabkan apoptosis atau sel mai terprogram, yaitu metode natural dari tubuh untuk membuang sel-sel yang rusak, yang tidak dikehendaki atau tidak dibutuhkan.
  • Kemoterapi, meracuni sel-sel kanker yang bertumbuh cepat, tapi pada saat yang sama juga menghancurkan pertumbuhan sel sehat dalam tulang sumsum, gastro-intestinal tracts [saluran pencernaan], dll dan dapat menyebabkan kerusakan pada orang lain, seperti hati, ginjal, jantung, paru-paru, dll. Selain itu, kemoterapi juga menyebabkan luka bakar yang membekas dan merusak sel, jaringan dan organ yang sehat.
  • Perawatan dini dengan kemoterapi dan radiasi dapat mengurangi ukuran tumor. Namun penerapan kemoterapi dan radiasi yang berkepanjangan tidak akan menghasilkan pengurangan tumor yang lebih lanjut.
  • Pada saat tubuh menanggung beban racun yang berlebihan dari kemoterapi dan radiasi, sistem kekebalan tubuh akan terancam atau hancur, karena itulah seseorang akan mengalami berbagai macam infeksi dan komplikasi.
  • Kemoterapi dan radiasi dapat menyebabkan sel kanker bermutasi dan menjadi tahan [kebal] dan sulit untuk dihancurkan. Operasi juga menyebabkan sel kanker menyebar ke tempat-tempat lainnya.
Cara efektif untuk melawan kanker adalah dengan membuatnya kelaparan, yaitu dengan cara tidak memberi makanan yang dibutuhkannya untuk berkembang biak. Sel kanker memakan :

1. Gula

Dengan meniadakan asupan gula dalam makanan, itu berarti menghilangkan makanan utama pengganti kanker. Pengganti gula seperti NutraSweet, Equal, Spoonful, dll dibuat dari Aspartame [pemanis buatan] dan ini berbahaya. Pengganti yang lebih natural adalah madu Manuka atau molasses, tapi dalam jumlah yang sedikit. Garam meja mengadung bahan kimia tambahan untuk menjadikannya putih. Alternatif yang lebih baik yaitu Bragg's Aminos atau garam laut.

Menyebabkan tubuh menghasilkan mucus, terutama di dalam gastro-intestinal tract [saluran pencernaan]. Mucus juga makanan sel kanker. Dengan meniadakan susu dan menggantikannya dengan susu kedelai [tanpa gula] maka sel-sel kanker akan kelaparan.

2. Daging

Daging sapi, ayam ataupun babi sangat tinggi kadar asamnya. Sel-sel kanker dapat berkembang sangat baik di lingkungan seperti ini. Oleh karena itu menkonsumsi ikan lebih dianjurkan, karena kadar asamnya tidak setinggi daging sapi, ayam atau babi.

3. Kopi, Teh dan Coklat

Ketiganya mengandung kafein tinggi. Lebih dianjurkan untuk mengkonsumsi teh hijau. Air yang paling baik adalah yang sudah disaring [filtered] guna menghindari racun-racun dan kandungan-kandungan logam dalam air keran. Hindari air yang sudah melewati proses distilasi karena mengandung asam.

PENTING UNTUK DILAKUKAN :
Lakukan diet yang 80% berbasis sayuran segar dan sarinya [jus], whole grain [gandum], kacang-kacanganan dan sedikit buah. Makanan-makanan itulah yang dapat membangun sel-sel sehat yang dapat memerangi sel-sel kanker. Makanlah sejumlah sayuran mentah 2-3 kali sehari.
  • Berolahraga teratur. Sel kanker tidak dapat berkembang dalam lingkungan yang tinggi oksigen. Berolahraga setiap hari dan menghirup nafas dalam-dalam dapat membantu asupan oksigen dalam tahap seluler.
  • Ini yang paling penting, MEMAAFKAN. Kanker adalah penyakit yang melibatkan pikiran, tubuh dan jiwa. Jiwa yang proaktif dan positif akan membantu penderita cancer untuk sembuh. Kemarahan, tidak dapat memaafkan dan kegetiran membuat tubuh dalam situasu tegang dan berkadar asam tinggi. Belajar untuk berjiwa lembut dan pemaaf. Belajar untuk bersantai dan menikmati hidup. Dan juga harus memiliki pengharapan. Jikalau penderita kanker sendiri pun sudah tidak memiliki pengharapan akan hidup, maka otomatis tidak ada pikiran & aura positif yang tercipta. Tetaplah berharap dan berdoa!
Source : Kaskus.us [abutzz]

No comments: